Penggunaan Aplikasi Pengolah Kata

Siapa yang tidak mengenal Microsoft Word? Hampir semua orang mengenal Microsoft Word. Microsoft Word sering digunakan dalam bekerja maupun pembuatan tugas sekolah dan kuliah. Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah kata yang nantinya akan digabungkan sehingga membentuk suatu tulisan maupun laporan. Dengan Microsoft Word, dokumen dapat dibuat dengan mudah. Bahkan melalui aplikasi ini,dokumen yang dibuat dapat disimpan kemudian dicetak. Microsoft Word rilis pada 25 Oktober 1983. Dari dulu hingga sekarang, Microsoft Word telah mengalami beberapa versi yang semakin lama semakin meningkat kualitasnya.

 

Dengan Microsoft Word, dokumen dapat dibuat dengan cepat kemudian disimpan. Jika ingin dicetak, dokumen tersebut dapat dicetak kapan saja asalkan telah disimpan. Penyimpanan dokumen pun juga dapat diatur ukurannya sesuai yang diinginkan. Microsoft Word dapat memudahkan pengguna dalam menyelesaikan tugas maupun pekerjaannya. Selain itu, waktu yang dibutuhkan juga singkat. Tidak perlu menulis di kertas secara manual, hal tersebut juga menghemat tenaga yang dikeluarkan. Microsoft Word juga menyediakan beberapa ukuran dan gaya tulisan sesuai dengan keinginan penulis. Kata-kata yang penting juga dapat ditandai dengan Bold (ditebalkan) atau Underline (garis bawah). Letak paragraph juga dapat di-edit pada kolom ”Paragraph” pada Microsoft Word.

Penulisan di dalam Microsoft Word dapat ditambahkan foto yang dapat mendukung isi tulisan tersebut. Dapat juga menambahkan table jika diperlukan. Microsoft Word menyediakan menu table untuk pengguna. Jarak antar tulisan maupun kalimat juga dapat disesuaikan. Saat ini, Microsoft Word menjadi aplikasi pengolah kata yang sangat terkenal. Namun, harga Microsoft Word mahal dan ukurannya besar. Jika dibandingkan dengan fungsinya, Microsoft Word tidak tergolong mahal. Versi terbaru dari Microsoft Word saat ini adalah Microsoft Word 2013. Saat ini, sudah ada penambahan fitur dan dapat disambungkan dengan SkyDrive. Apa istimewanya Microsoft Word disambungkan dengan SkyDrive? Dengan ini, hasil tulisan yang disimpan di SkyDrive dapat diakses secara online dimanapun dan kapanpun. Ini akan sangat memudahkan pengguna Microsoft Word, akan tetapi akses SkyDrive tetap harus menggunakan jaringan internet.

Leave a Reply